Wisata Refreksi Air Terjun Pancur, Wisata Dengan Panorama Alam yang Indah

Dewasa ini Indonesia telah dikenal dengan Negara kepulauan yang memiliki kekayaan dan sumber budaya yang melimpah. Hal tersebut dapat terlihat dari Sabang hingga Marauke, Kekayaannya keanekeragam dan daerah wisatanya membuat iri Negara lainnya. Jika bicara soal wisatanya Guys! Indonesia emang memiliki ribuan tempat yang dapat para pelancong dikunjungi. Nggak hanya pantai serta pegunungannya aja Indonesia juga memiliki banyak air terjun dengan keindahan panorama yang tesebar di ribuan pulaunya. Nggak hanya Cuban Rondo, Batu, Malang aja yang keren. Emang sih, air terjun masih belum banyak di lirik. Namun, Guys! dengan mengunjungi air terjun yang masih tersembunyi dalam pelukan alam, nggak akan membuat kalian menyesal. Udara alam yang sejuk khas pegunungan makin membuat pesonanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 


             Sumber : trylorentcar

Guys! kalian yang ingin berlibur tapi nggak pengen jauh dari Kota Semarang, karena masalah budget? datang aja ke wisata air terjun. Kalian akan menikmati keindahan alam air terjun pasti bakalan betah. 

Nah, Guys! karena YoPiknimembahas soal air terjun, ada air terjun yang jadi recomended banget di sekitar kota Semarang. Namanya Air Terjun Kali Pancur.  Lokasinya dimana? Uniknya apa? Pasti itu kan yang membuat  sahabat YoPiknik menjadi penasaran? Apa sih uniknya nih air terjun?

Air Terjun Kali Pancur berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini dapat diakses dari kota Salatiga yang hanya berjarak 14 km di sebelah barat kota Salatiga dengan waktu tempuh 30 menit aja. Deket banget ya, Guys!

Nah, buat kalian para backpacker nih ya, jika ingin kesini para pelancong bisa langsung memilih rute menuju Desa Nogosaren aja. Jalanan menuju Desa pun nggak sulit, jalannya udah bagus, hanya aja agak menanjak. Tapi jika mau cepat lagi, kalian bisa menempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jauh lebih aman sih.

       
                 Sumber: pinterest

Kali Pancur sendiri memiliki ketinggian 100 meter dan lokasinya berada pada punggung dari Gunung Telomoyo yang mengarah langsung ke Rawa pening. Di lokasi ini juga terkadang dapat digunakan oleh pecinta alam untuk melakukan aktifitas panjat tebing, dikarenakan sudut kemiringann Kali Pancur emang hampir mencapai 90 derajat.

Guys! sepanjang jalan dari parkiran menuju lokasi Air Terjun Kali Pancur agak jauh. Tapi tenang, selama  sepanjang perjalanan terdapat suara gemercik air di pegunungan yang mengalir yang di samping jalan saat kalian akan menuju ke air terjun ini. Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang dijamin masih alami serta sejuk dengan relief bebatuan alam yang berada disekitar air terjun bikin kalian betah buat berlama-lama. 



Menikmati alam wisata air terjun merupakan salah satu bentuk relaksasi yang amat menenangkan tentunya dengan tema alam pegunungan. Di Jepang wisata seperti ini, emang selalu jadi favorit loh. YoPiknik bakalan menyarankan kalian untuk sekali-sekali refleshkan otak di pegunungan aja. Toh sekali-sekali mendengarkan suara alam juga perku bagi kesehatan psikis. Dari tiket serta fasilitasnya pun juga bersahabat. Kalian yang ngaku backpacker masa nggak datang menikmati pesona alamnya. Wisata ini merupakan maha karya Tuhan yang nggak boleh  di sia-siain gitu aja. Buruan lah masukan di daftar list dulu atau langsung cus aja datang ke Air Terjun Kali Pancur untuk liburan akhir tahun kalian, Guys!. Mau sendirian, bersama pasangan, sahabat atau keluarga yang penting tujuannya bersenang-senang. So, Come on, kalian perlu mengendurkan ketegangan otak dari aktifitas!




Artikel YoPiknik.com Lainnya :

Scroll to top